Selamat Datang di Blogku. Silahkan Anda membaca-baca isi di dalam Blogku, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, Amieen... :-D ----- Welcome to my blog. Please browse the contents in my blog, hopefully useful for all of us, Amieen... :-D

Jangan Lupa Di " LIKE " Yaaa . . . Thank You . . .

Jumat, 07 Oktober 2011

Panjalu G10

Awal masuk kuliah ada yang namanya Green Sciene yaitu Ospek Fakultas Pertanian Universitas Jember, disitu dikenalkan nama-nama UKM sekaligus pemberian materi tentang UKM, salah satunya adalah UKSM Panjalu yaitu Unit Kegiatan Seni Mahasiswa Panjalu. Dijelaskan bagaimana Panjalu itu, tentunya dengan penampilan dari masing-masing bidang yang ada di Panjalu, kami  terhibur sekali dengan penampilannya yang keren, sehingga kami merasa tertarik dan ingin seperti mereka. 
Akhirnya dalam jangka waktu beberapa minggu ada perekrutan anggota baru UKSM Panjalu(Pendaftaran), kami yang berminat di bidang seni mendaftarkan diri dan mengikuti serangkaian acara.



Acara pertama adalah diklat ruang, di dalamnya kami sebagai calon anggota UKSM Panjalu menerima materi dari kakak-kakak, salah satunya tentang 4 bidang yang ada di UKSM Panjalu yaitu Musik, Teater, Tari, dan Rupa. Selama 2 hari kami mengikuti diklat ruang dan di acara terakhir ada yang namanya RTC (Road To Campus) yaitu jalan-jalan ke kampus dimana nanti terdapat pos-pos di masing-masing UKM Seni yang ada di kampus. Seru sekali rasanya jalan bersama teman-teman G10, kami disitu diajari bagaimana caranya untuk percaya diri dan berfikir bagaiamana cara mengatasi suatu permasalahan yang tiba-tiba datang. Kira-kira pukul 17.00 WIB RTC-nya selesai dan kami berfoto bersama. Intinya kita mendapatkan banyak ilmu dan tentunya RTC itu seru sekali karena kita yang pemalu menjadi percaya diri, dari yang penakut jadi pemberani dan banyak lagi yang lainnya.

Acara kedua adalah diklat lapang, diklat lapang merupakan diklat lanjutan dari diklat ruang dimana diklatnya dilakukan di lapang dan waktu itu tepatnya di hutan pinus Garahan, Jember. Disitu kami mengikuti serangkaian acara yang sangat bermanfaat bagi kami semua G10, menyenangkan, dan menggembirakan, dan tentunya seru sekali.

Kami adalah keluarga besar Panjalu G10 berterima kasih sekali kepada UKSM Panjalu  karena setelah mengikuti serangkaian acara, kami bisa mendapatkan ilmu yang bermanfaat bagi diri kami sendiri dan orang lain untuk sekarang dan yang akan datang. "Setiap jalan yang kita tempuh pasti akan memiliki arti dan hikmah tersendiri yang bisa kita jadikan pandangan untuk melangkah maju kedepan" by SRCA. Sukses selalu UKSM Panjalu!

4 komentar:

Jangan Lupa Lihat Yang Di Bawah Ini Juga Yaaaa . . .