Selamat Datang di Blogku. Silahkan Anda membaca-baca isi di dalam Blogku, semoga bisa bermanfaat bagi kita semua, Amieen... :-D ----- Welcome to my blog. Please browse the contents in my blog, hopefully useful for all of us, Amieen... :-D

Jangan Lupa Di " LIKE " Yaaa . . . Thank You . . .

Minggu, 04 Maret 2012

Bidang-bidang di UKSM PANJALU


Universitas Jember, tepatnya di Fakultas Pertanian terdapat Unit Kegiatan Seni Mahasiswa yang bernama PANJALU (Pancaran Jiwa Luhur). UKSM Panjalu merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak dalam bidang seni, dimana didalamnya terdapat bidang-bidang seni, antara lain sebagai berikut :






1. Bidang Seni Teater

Melihat kata Teater langsung kita memandangnya identik dengan suatu pertunjukan drama yang terdiri dari beberapa pemain, tetapi dilain sisi terdapat pengertian lain dalam teater. Teater secara etimologis berarti gedung pertunjukan. Berasal dari kata theatron yang juga merupakan turunan dari kata Theaomai yang dalam bahasa Yunani berarti takjub ketika melihat suatu fenomena.


2. Bidang Seni Tari

Tari, melihat kata tari pasti identik dengan gerakan atau goyangan, hehhe... Tetapi ada pengertian tersendiri dari tari, yaitu gerak tubuh secara berirama yang dilakukan di tempat dan waktu tertentu untuk keperluan pergaulan, mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Bunyi-bunyian yang disebut musik pengiring tari mengatur gerakan penari dan memperkuat maksud yang ingin disampaikan. 



3. Bidang Seni Musik

Musik, nada-nada dan melodi yang terangkai dengan rapi sehingga menimbulkan sebuah suara. Yaaaaaa.., begitulah kurang lebih pengertian Musik menurut aq, hehehe.... Bidang musik ini salah satu bidang yang paling di gemari. Permainan Drum, Gitar dan lainnya yang bisa menimbulkan alunan nada-nada dan melodi yang indah. Seru banget maen musik itu, saya sendiri suka bidang musik, hehehe... :-D


4. Bidang Seni Rupa




Ini dia bidang seni rupa, dimana seni rupa merupakan cabang seni yang membentuk karya seni dengan media yang bisa ditangkap mata dan dirasakan dengan rabaan. Kesan ini diciptakan dengan mengolah konsep garis, bidang, bentuk, volume, warna, tekstur, dan pencahayaan dengan acuan estetika.







Mari Berkarya... :-)


SALAM BUDAYA!

2 komentar:

Jangan Lupa Lihat Yang Di Bawah Ini Juga Yaaaa . . .